Akhirnya Diketahui Wanita Lebih Pintar dari Pria

INILAH.COM, Jakarta – Sebuah kesimpulan berhasil diperoleh setelah kontes lima bulan antara laki-laki dan perempuan yang dipandu dengan sembilan bahasa dan berdasarkan game populer Trivial Pursuit.

Selama kompetisi itu, lebih dari 15 juta pertanyaan ditanyakan dan meskipun ada keseimbangan yang berpindah-pindah dari awal kompetisi pada bulan Oktober 2009 lalu, akhirnya memberikan kemenangan tipis bagi kaum perempuan.

Wanita menjawab 4.088.139 pertanyaan benar, dibandingkan dengan 4.077.596 pertanyaan yang benar dijawab oleh pria.

Jika dimainkan sendirian, maka akan membutuhkan waktu nonstop 3500 hari atau 9 tahun, 215 hari, 8 jam dan 24 menit untuk menjawab jumlah pertanyaan yang sama. Game tersebut yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1982.

Sementara kategori pertanyaan dipilih agar sesuai dengan kecerdasan alamiah mereka. Kategori yang paling populer sejauh ini adalah hiburan, diikuti dengan sains dan alam, olahraga dan kesenangan, sejarah, literatur dan seni, geografi dan akhirnya orang dan lokasi.

Wanita ternyata lebih kuat ketika menjawab pertanyaan kategori hiburan. Mereka menjawab dua kali lebih banyak daripada pria dari kategori tersebut, 56,8% memberikan jawaban tepat.

Pertanyaan favorit berikutnya adalah sains dan alam dengan angka 54,4% jawaban benar. Orang dan lokasi menghadirkan tantangan dengan 41,7% pertanyaan yang disediakan dengan jawaban benar.

“Pertempuran online Trivial Pursuit menguji antara pria dan wanita dari seluruh dunia untuk berkompetisi untuk menjadi tim yang paling pintar,” ujar Manajer Senior Global Trivial Pursuit Katreena Lines.[ito]

3 Tanggapan

  1. blog kamu lengkap juga…
    kalo bisa ulas donk
    cara menggunakan Adobe Potoshop
    Ok! V>.<

  2. trims,ok dalam waktu dekat ini rubrik photosop akan menghiasi

  3. he materine geologi low lebokno

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: