Penjelasan kiamat 2012

Isu Kiamat 2012 memang sangat menggemparkan dunia, apalagi masalah tersebut dikaitkan dengan keberadaan planet X dan ramalan suku Maya yang terkenal dan dikatakan akurat dalam hal meramalkan sesuatu di dunia ini. Apa sebenarnya yang terjadi? berikut penjelasan singkatnya.

1. Asal-usul teori bahwa dunia akan berakhir pada tahun 2012. Planet Nibiru (Planet X) dikabarkan saat ini sedang menuju bumi yang mengorbit matahari setiap 3.600 tahun. Sebelumnya planet ini pernah diprediksikan mendekati bumi pada bulan Mei 2003, namun pada kenyataannya pada tahun tersebut tidak terjadi apa-apa pada bumi, dan pada akhirnya ramalan tersebut mundur hingga ditetapkan pada tanggal 21 Desember 2012 nanti planet tersebut akan menuju bumi. Ramalan ini dikuatkan lagi dengan akhir penanggalan Suku Maya, yang menurut mereka di akhir penanggalan mereka di muka bumi ini pasti akan ada kejadian besar yang di luar dugaan manusia.
2. Prediksi bangsa Sumaria, yang trbukti memiliki prediksi akurat tentang astronomi. Sebelum peradapan modern mengenal tentang planet Nibiru, Bangsa Sumaria telah mengetahui keberadaan planet tersebut, hanya saja mereka hanya meninggalkan sedikit catatan tentang planet tersebut.
3. Pada tahun 1983 NASA telah menemukan Planet Nibiru (Planet X) yang pada saat itu diberi nama Xena atau Eris. Setelah melakukan survei langit selama 10 bulan dengan menggunakan Infra Merah, NASA menemukan banyak sumber titik benda ruang angkasa. Dari penemuan tersebut pada tahun 1984 muncul isu tentang ditemukannya planet yang ke-10 yang diduga adalah Nibiru, namun sampai saat ini tidak ada bukti-bukti kuat tentang keberadaan planet tersebut.
4. Apa sebenarnya Planet X atau Eris ?…. Planet X atau Eris adalah satu dari beberapa planet kerdil yang baru-baru ini ditemukan oleh para Astronom dan mengorbit matahari.Semua planet kerdil berada pada orbit normal dan tidak ada indikasi orbit mereka termasuk Eris mendekati bumi. Seperti halnya Pluto, Eris lebih kecil dari bulan kita dan berada sangat jauh dari bumi, sekitar 4 milliar mill. Kalau akhir-akhir ini terdengar isu bahwa NASA merahasiakan semua tentang keberadaan dan orbit planet-planet tersebut, kenyataan yang ada adalah NASA sama sekali tidak merahasiakan tentang keberadaan dan orbit planet-planet tersebut.
5. Banyak orang menyangka bahwa NASA telah membangun teleskop di kutub Selatan hanya untuk menyelidiki keberadaan planet Nibiru. Saat ini memang ada sebuah teleskop di kutub selatan, tetapi itu tidak dibangun oleh NASA dan tidak digunakan untuk mengamati Nibiru. Teleskop di kutub Selatan tersebut adalah teleskop radio, bukan teleskop optik.
6. Pada tahun 2012 Orbit semua planet diisukan akan sejajar dengan matahari, apakah hal ini akan menimbulkan bencana bagi alam semesta?… NASA menjelaskan tidak ada kesejajaran penuh antara planet pada tahun 2012 nanti, bahkan pada beberapa dekade mendatang. Tidak ada konsekwensi yang membuat bulan Desember tahun 2012 lain dari pada yang lain.
7. Pada tahun 2012 nanti matahari akan mencapai puncak aktivitas dan akan terjadi ledakan hebat di atmosfer matahari. Kejadian ledakan pada atmosfer matahari (solar Storm) memang sudah menjadi siklus tahunan pada atmosfer matahari. NASA tidak menyangkal bahwa pada tahun 2012 nanti solar storm yang terjadi pada matahari sangat besar dan radiasi partikel-partikel bermuatan yang dilontarkan oleh ledakan tersebut dapat mencapai bumi dalam waktu 4 hari. Namun akibat dari kejadian ini tidaklah seburuk yang diperkirakan atau seperti yang digambarkan dalam film-film Hollywood. Akibat dari kejadian ini, dampak yang terparah dan nyata hanya akan terjadi pada sarana telekomunikasi satelit dan seluler dan pada sistem kelistrikan.

Inilah beberapa keterangan yang perlu kita garis bawahi mengenai kiamat 2012 dan keadaan yang sebenarnya terjadi. Dari keterangan di atas tentunya kita telah dapat menarik kesimpulan mengenai isu kiamat di tahun 2012 tersebut.,prediksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: