Download Buku “The Divine Message of The DNA”

Bartahun-tahun Dr. Kazuo Murakami melakukan penelitian tentang sel dan gen, sampai suatu saat dia menyimpulkan bahwa dia telah berhasil menemukan rahasia kehidupan. Ia telah menemukan cara dan keahlian untuk membaca cetak biru hidup manusia. Suatu hal yang luar bisa. Namun, semakin jauh ia mempelajari, bahkan satu sel saja, semakin ia menemukan kerumitan yang semakin tinggi. Dan akhirnya ia pun menyadari bahwa kenyataan hidup manusia tidaklah sesederhana itu.

Kekaguman demi kekaguman dialami oleh Dr. Kazuo Murakami terhadap hasil temuannya sendiri. “Sesuatu Yang Agung”, begitulah Dr. Kazuo Murakami yang rendah hati menyebut perihal siapa yang telah membuat milyaran kode dan menyimpannya secara misterius di dalam sebutir sel manusia.
Tak dipungkiri lagi bahwa dalam setiap butir sel tubuh manusia terdapat kode genetika yang memuat blue print perjalanan hidupnya. Apa yang tidak tertulis di dalam gennya, tidak akan dapat dilakukan olehnya. Namun di sisi lain, Dr. Kazuo Murakami menemukan bahwa kode-kode genetika tersebut bukanlah suatu hal yang tidak bisa berubah. Melainkan dapat diatur atau diberi perintah untuk berubah. Melalui terapi tertentu dan latihan-latihan yang ketat, misalnya untuk selalu berpikir positif, maka sebagai akibatnya akan ada kode-kode genetika tertentu (yang bermanfaat) akan menyala, dan yang lainnya (yang tidak bernanfaat) akan padam. Bahkan lebih jauh, bahwa lingkungan dan faktor-faktor eksternal lainnya dapat mengubah cara kerja gen seseorang. Lebih tepatnya, kita sekarang menjadi tahu bahwa gen-gen yang selama ini mati (tak aktif) dapat dihidupkan. Pada akhirnya, dari hal ini bisa disimpulkan bahwa potensi manusia sebenarnya tak terbatas. Apalagi kini telah diketahui bahwa hanya 5 hingga 10 persen saja dari gen kita yang aktif; sisanya masih belum diketahui apa yang dilakukan gen-gen itu.

Bagaimana sebuah pikiran dapat mengubah kode genetika, memang belum sepenuhnya diketahui cara kerjanya. Namun Dr. Kazuo Murakami mengembangkan sebuah metode yang ia sebut “Pemikiran Genetik”, yang ia percayai dapat menjadi cara yang efektif untuk mempengaruhi gen-gen dan memperbaiki hidup seseorang. Banyak orang salah sangka bahwa gen diwariskan dari orang tua ke anak dan tidak memiliki kaitan dengan perkembangan hidup sehari-hari. Hal ini jauh sekali dari kenyataan yang sebenarnya. Gen selalu aktif setiap menit bahkan setiap detik dalam kehidupan kita. Dan jika mereka berhenti bekerja, kita pun akan mati pada saat itu juga.

Semua yang terjadi dalam tubuh kita adalah hasil reaksi kimiawi dalam setiap sel. Ribuan reaksi kimia berlangsung secara sistematis dan sangat cepat dalam setiap sel yang beratnya hanya 1/1.000.000.000 gram. Untuk menyebut hidup ini sebagai sebuah reaksi kimia memang tidak menyenangkan, namun hal ini benar secara ilmiah. Sebuah eksperimen dilakukan oleh Dr. Kazuo Murakami pada tahun 2003, yang menghasilkan bukti ilmiah yang mendukung efek pemikiran positif pada gen. Ia menemukan bahwa faktor pikiran juga ikut serta dalam mengubah status gen menjadi aktif atau non-aktif.
Lebih spesifik lagi, faktor-faktor positif seperti kegembiraan, kebahagiaan, kepercayaan dan doa, dapat mengaktivasi transkripsi gen-gen yang bermanfaat. Sedangkan faktor-faktor negatif, seperti kegelisahan, stres, kesedihan, rasa takut dan sakit, dapat juga menonaktifkan transkripsi gen-gen yang sesungguhnya bermanfaat. Sesuatu yang membuat kita bahagia dapat mengaktifkan gen-gen positif. Sebaliknya, trauma psikologis atau pun kesedihan yang mendalam dapat mengaktifkan gen-gen yang merugikan dan mematikan gen-gen positif.
Puluhan tahun Dr. Kazuo Murakami menjadikan sel dan genetika menjadi subyek penelitiannya. Semakin dalam ia menyelami dan merefleksikan terhadap pengalaman-pengalamannya sendiri, semakin ia memahami bahwa kehidupan manusia benar-benar terprogram secara unik bagi setiap individunya. Setiap karakter manusia adalah istimewa, setiap kejadian yang menimpanya dan keputusan-keputusannya adalah istimewa. Dikarenakan setiap kesadaran manusia adalah hasil seleksi dari 70 trilyun kemungkinan yang ada. ()

unduh disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: