Tahukah Anda kalau Amerika telah menjadi budak Israel

(Ebook) John J. Mearsheimer & Stephen M. Walt – The Israel Lobby and U.S. Foreign Policy

Oke, lanjut lagi ebooknya. Kali ini temanya politik sih. Yah, aku tahu bukan kesukaan semua orang tapi yakinlah kalo yang satu ini layak banget buat dibaca. Bukan fiksi, ini adalah laporan riset dari Harvard University.

Ebook ini menyoroti betapa Amerika menjadi budak Israel. Subsidi yang harus disetor oleh Amerika sangat besar walau di dalam negerinya sendiri kondisi ekonomi lagi ga baik. Ini baru dari sisi ekonomi. Dari sisi politik, kebijakan luar negeri Amerika juga sangat pro Israel. Salah satu contoh, walau negara-negara Arab memprotes persenjataan nuklir Israel, Amerika sih tetep tutup mata. Setting waktu laporan ini adalah tahun 2006 ato saat Bush masih berkuasa. Entah gimana kebijakan Amerika sekarang di bawah Obama. Aku rasa sih ga jauh beda karena sudah menjadi rahasia umum bahwa kekuatan lobi Israel terlalu kuat bagi Amerika, siapapun presidennya.

download e-booknya dibawah ini

The Israel Lobby and U.S. Foreign Policy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: