Aneh Tapi Nyata! Terjadi Hujan Ikan!

Warga Lajamanu dikejutkan oleh kiriman ikan gratis dari langit. Ya, fenomena langka itu baru saja terjadi di kota kecil, sekitar 550 kilometer barat daya Katherine, Australia.

Dilansir Telegraph Selasa (2/3), dua hari berturut-turut hujan ikan turun di wilayah tersebut pekan lalu, yaitu Kamis dan Jumat petang, sekitar pukul 6. ”Ikan-ikan itu jatuh dari langit di mana saja,” cetus Christine Balmern

Dilaporkan Northern Territory News, dia seolah bermimpi melihat keajaiban alam tersebut. Sampai-sampai, Christine mencubit tangannya sendiri. Masih diliputi ketakjuban, dia mengabadikan ikan-ikan yang bergeletakan di tanah dan memasukkannya ke sebuah ember. “Ikan-ikan itu masih hidup ketika menyentuh tanah,” tambah perempuan yang menjadi koordinator di sebuah Panti Jompo tersebut.
Ketika Christine menceritakan peristiwa itu kepada familinya di negara bagian lain, dia malah ditertawakan dan dikatakan sudah pikun. “Syukurlah, yang terjadi bukan hujan buaya,” tandasnya.

Lajamanu yang berpenduduk hanya 669 jiwa itu terletak di tepi Gurun Tanami. Lokasinya ratusan kilometer dari Danau Argyle dan Danau Elliott, apalagi pantai. Bukan kali ini saja mereka mendapat berkah hujan ikan. Kejadian serupa dilaporkan pernah terjadi pada 2004 dan 1974. Ikan putih kecil yang jatuh tersebut diyakini jenis ikan air tawar yang banyak ditemukan di utara Australia.

Peramal cuaca senior Ashley Patterson mengaku tak tahu bagaimana fenomena itu bisa terjadi. Memang kondisi alam pada Jumat tersebut sangat memungkinkan terjadinya tornado di wilayah Douglas Daly. Hanya, tidak ada laporan resmi apakah pada hari itu memang terjadi angin berpusar. “Ini kejadian yang tidak biasa,” tandasnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: