Ada Kota Bernama Google

Sebuah kota di Amerika Serikat diubah namanya jadi sama persis dengan raksasa internet, Google. Fanatik berlebihan pada Google ataukah ada maksud lain di balik penggantian nama ini?
Ternyata berubahnya nama kota Topeka di Kansas menjadi Google bukan karena penduduknya tergila-gila pada Google. Hal ini dilakukan terkait rencana Google mengetes internet super cepat di beberapa wilayah.

https://i2.wp.com/www.dailyreportonline.com/Editorial/images/i_n_s/Biz0303_INS.jpg
https://i0.wp.com/topnews.net.nz/images/Google_4.jpg

Bulan lalu, Google mengumumkan akan menggelar layanan internet dengan kecepatan 100 kali lipat ketimbang koneksi saat ini. Mereka akan memilih beberapa wilayah sebagai tempat uji coba.Nah, detikINET kutip dari Independent, Topeka ingin ikut ambil bagian sehingga untuk merayu Google agar memilih mereka, kota ini ganti nama. Namun Topeka hanya akan menyandang nama Google dalam waktu 1 bulan saja.

https://i0.wp.com/www.topeka.org/communications/City-SealHR.gif
https://i0.wp.com/www.digitaltrends.com/wp-content/uploads/2010/03/topeka-google.jpg

Walikota Topeka, Bill Gunten, menyatakan perubahan nama ini atas usulan warga setempat. Para penduduk memang ingin kotanya punya fasilitas teknologi tinggi. Bahkan anggota parlemen pun setuju dengan pengantian nama itu. Sepertinya warga Topeka memang doyan ganti nama kotanya. Sebelumnya, nama kota ini sudah pernah berubah menjadi ToPikachu di tahun 1998 untuk merayakan karakter dalam game Pokemon.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: